News Categories

Menu sehat berbuka puasa dan sahur


Bulan puasa sudah tiba dan menu sehat berbuka puasa dan sahur menjadi tugas dari para Ibu untuk menyediakan buat keluarga tercinta. Hidangan berbuka puasa yang sehat sangat membantu kita dalam menjaga stamina dan kesehatan selama berpuasa untuk itu Menu sehat tidak berarti harus mahal tapi cakupan gizi yang diperlukan tubuh bisa tercukupi.

Menu sehat berbuka puasa dan sahur yang dilengkapi dengan gizi yang diperlukan tubuh bisa kita siapkan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan ribet. Satu yang paling penting dalam menyiapkan Makanan sehat untuk berbuka puasa dan sahur adalah menyiapkan makanan denga Hati dan perasaat yang bahagia, maka yang menikmatinya pun akan senang dan bahagia..

Hal yang perlu diperhatikan dalam menyiapkan Menu sahur yang sehat.

1.      Minumlah Air Putih yang hangat, vitamin, dan elektrolit.
Dengan minum air putih akan membuka atau memberikan rasa hangat dlm tubuh karena ketika kita tidur tubuh kita kehilangan berat 1-2 kg dan itu adalah Air. makanlah buah-buahan, atau jus buah tanpa gula akan memberikan serat dalam tubuh kita.
2.      Untuk Menu sehat saat sahur pilihlah makanan yang terdiri dari karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, spageti, atau bubur kacang hijau dengan gula aren. Karena karbohidrat yang terkandung didalam makanan tersebut bertahan lama dan membuat gula darah stabil sehingga mood kita menjadi relatis stabil.

3.      Hindari makan terlalu berlabihan karena justru akan membuat badan menjadi lemas dan tidak bersemangat.
Menu sehat berbuka puasa

1.      Minum Air putih hangat terlebih dulu setelah itu baru minum minuman yang manis yang gulanya terbuat dari gula aren hindari sebisa mungkin pemasin buatan. Air kelapa, jus buah melon atau semangka  dan buah lainnya.

2.      Untuk makanan utama hindari makanan goreng – gorengan karena akan membuat ngantuk dan minyak yang terkandung akan berdampat buruk dalam tubuh.

3.      Pasca berbuka puasa banyaklah minum air putih minimal 1 liter sampai tidur karena saat bangun air akan membuat badan segar.

Itulah Menu sehat berbuka puasa dan sahur bagi anda yang menjalani ibadah puasa dan selamat menunaikan ibadah puasa.
published by at 22.00
Description
: Menu sehat berbuka puasa dan sahur
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Menu sehat berbuka puasa dan sahur
Share Menu sehat berbuka puasa dan sahur via

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.